Tim Dayung Indonesia Berhasil Masuk ke Final Asian Games 2018 di 8 Nomor

Tim Dayung Indonesia Berhasil Masuk ke Final Asian Games 2018 di 8 Nomor
Tim Dayung Indonesia Berhasil Masuk ke Final Asian Games 2018 di 8 Nomor. Indonesia berpeluang menambah medali emas dari cabang olahraga dayung di ajang Asian Games 2018. Ini tak lepas dari keberhasilan Indonesia lolos ke final di delapan dari 15 nomor yang dipertandingkan.

Dari 10 nomor yang diikuti, delapan di antaranya berhasil lolos ke babak final. Ini merupakan capaian terbaik yang berhasil dicapai tim dayung Indonesia. Dan emas perdana di Palembang dari tuan rumah pun berpeluang hadir.

“Ini peluang kita untuk mendongkrak medali pada Asian Games. Kami akan bertarung habis-habisan di semua final itu. Namun proritas utama tetap di empat nomor unggulan,” kata pelatih dayung Indonesia, Budiman Setiawan, Rabu 22 Agustus 2018.

“Optimisnya ada empat yang bisa bawa medali, meskipun mereka semuanya ini berpeluang. Kita juga tetap waspadai atlet asal China dan Iran. Oleh sebab itu, berbagai faktor diperhatikan, termasuk kondisi cuaca dan fisik atletnya sendiri,” sambungnya.

Nomor yang paling banyak mengirim wakil ke final lahir dari kategori beregu. Yakni, Women’s Pair, Men’s Pair, Men’s 4, Women’s Lightweight Quadruple Schulls, Men’s Quadruple Sculls, Men’s Lightweight Double Sculls, Women’s Four, dan Men’s Lightweight Eight.

Adapun di dua nomor lainnya, Women Single dan Men’s Lightweight Single Schulls, Indonesia cuma meloloskan wakilnya ke Final B. Final dari delapan nomor tersebut bakal dilangsungkan di JSC Lake, Kamis 23 Agustus 2018 dan Jumat 24 Agustus.

1. Ganda Putra, Rendi Syuhada Anugrah dan Mochamad Alidarta Lakiki.

2. Ganda Putri, Julianti dan Yayah Rokayah.

3. Kelas Ringan Empat Dayung Putra, Buton Ali, Ferdiansyah, Ihram dan Isadi Ardi.

4. Kelas Ringan Empat Dayung Putri, Wahyuni, Putri Melani, Yuniarty dan Lisdiana Syiva.

5. Dayung Empat Putra, Kusmana Kakan, Rudiana Edwin Ginanjar, Sulpianto, Memo.

6. Kelas Ringan Dayung Ganda Putra, Mardiana Romdhon dan Yanto Mahendra.

7. Dayung Empat Putri, Corputty Chelsea, Rahmanjani Wa Ode Fitri, Julianti, Rokayah Yayah.

8. Kelas Ringan Delapan Putra, Hadid Tanzil, Yakin Muhad, Darmawan Rio Rizki, Ardianto Jefri, Buton Ali, Ferdiansyah, Ihram dan Isdi Ardi. (Captain) Hasbulloh Ujang.

Comments

Popular posts from this blog

China Kembali Ungguli Indonesia Setelah Tundukan Jonathan

Anthony Cidera, Shi Yuqi Sabet Angka Pertama China